Selasa, 28 Agustus 2018

Tips Sehat dan Bugar dengan Herbal Asli Nusantara

Saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan obat herbal halal semakin meningkat seiring dengan kemudahan penyajian yang diberikan. Meski banyak juga yang masih mengkonsumsi obat kimia karena reaksinya yang cepat, namun untuk beberapa kasus pengobatan secara alami malah dianjurkan sebab tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dan yang lebih penting lagi adalah bisa dikonsumsi oleh semua anggota keluarga sesuai dengan takaran yang dianjurkan.

Related image

Cara Memaksimalkan Khasiat yang Terkandung dalam Herbal Halal

Anda dapat membuat sendiri herbal halal karena komponennya sangat banyak ditemukan di pekarangan rumah. Namun pengolahannya agak sedikit ribet, perlu waktu meramu, merebus dan mengekstrak herbal. Dan jika tidak ingin ribet dengan itu semua, beruntung saat ini sudah ada toko online yang menjual obat herbal dengan label halal yakni DuniaHalal.com. Di dunia tersebut Anda dapat menemukan ratus obat herbal berlabel halal yang bagus untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan ketelatenan dan rajin mengkonsumsi sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Obat alami ini tidak hanya meredakan penyakit ringan saja, yang sifatnya kronis pun bisa disembuhkan dengan meminum ramuan tersebut secara teratur. Untuk penggunaan sebagai pendamping obat kimia, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter supaya kondisi kesehatan lebih terjamin dan juga untuk mengetahui takaran yang tepat. Jika Anda ingin mengolah sendiri bahan herbal halal, ada beberapa hal yang perlu dilakukan supaya khasiatnya bisa terserap oleh tubuh secara maksimal, diantaranya adalah:

1. Bersihkan tanaman herbal yang akan diolah
Sebelum direbus sebaiknya cuci sampai bersih bahan alami tersebut lalu simpan agar kesegarannya tetap terjaga. Bila ukurannya besar sebaiknya potong kecil-kecil sebelum direbus supaya zat yang terkandung didalamnya bisa keluar semua. Namun jika ingin disimpan, keringkan dulu supaya tidak terjadi pembusukan. Bahan yang sudah kering tersebut lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk agar penyajiannya jauh lebih mudah.

2. Seduh bahan herbal tersebut dengan air panas
Jika obat herbal halal yang Anda buat tadi berbentuk serbuk, maka konsumsinya akan jauh lebih mudah dengan menyeduhnya menggunakan air panas. Sebaliknya jika ukuran dari bahan tersebut sangat besar dan sulit dikeringkan, maka jalan yang dapat dilakukan adalah merebusnya sampai mendidih. Hancurkan dengan cara digeprek lalu campurkan dengan air sesuai takaran dan tunggu selama kurang lebih 10 menit. Karena herbal ini bersifat konstruktif, maka khasiatnya akan baru terasa setelah beberapa kali pemakaian.

3. Hindari penggunaan panci dari logam saat merebus bahan herbal
Sebaiknya gunakan priuk atau wadah yang dari keramik dan gelas supaya tidak terjadi hal yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika memakai panci berbahan logam, dikhawatirkan kandungan zat yang berbahaya akan mengendap pada bagian dasar panci. Senyawa tersebut bersifat racun yang tidak baik bagi kesehatan. Jika Anda ingin mengetahui info lebih jelasnya, silahkan kunjungi website Dunia Halal.

4. Konsumsi sebelum makan
Tujuan dari mengkonsumsi ramuan sebelum makan adalah memudahkan proses penyerapan kedalam tubuh. Namun jika Anda mengalami kelainan pada lambung, sebaiknya konsumsi bahan alami tersebut sesudah makan agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Cara menjaga kesehatan selain dengan konsumsi makanan bernutrisi dan rajin berolahraga adalah dengan mengkonsumsi herbal halal yang sudah sangat nyata khasiatnya. Pemakaian harus setahap demi setahap sesuai dengan anjuran dokter agar manfaat yang diberikan lebih maksimal. Jenis tanaman herbal sangat banyak jumlahnya jadi pastikan Anda memilih yang pas dan bisa meredakan penyakit yang Anda derita secara berangsur-angsur.

0 komentar:

Posting Komentar