Rabu, 26 Desember 2018

4 Jenis Sablon yang Sering Digunakan untuk Kaos


Anda tertarik untuk cetak baju sendiri guna berbagai keperluan seperti untuk komunitas? Kalau begitu, untuk mendapatkan yang terbaik Anda harus tahu jenis-jenis sablon yang biasanya dipakai dalam printing kaos itu. Nah, apa saja jenis sablon yang biasanya digunakan? Cek di sini!

1. Sablon Manual

Sesuai namanya, sablon ini menggunakan cara yang masih terbilang sangat sederhana alias dengan cara konvensional. Kelebihan menggunakan jasa sablon yang satu ini adalah hasilnya yang lebih bagus dan warnanya juga lebih lengket dibanding jenis sablon lainnya. Selain itu, mau menggunakan teknik busa atau teknik timbul, hasilnya sama-sama oke.

2. Sablon DGT

Jenis sablon berikutnya yang biasanya digunakan jasa cetak baju adalah sablon DGT. Sablon ini memiliki kualitas yang cukup bagus dan menggunakan mesin yang canggih dalam pembuatannya. Kelebihan dari print kain menggunakan sablon ini adalah hasilnya yang baik karena menggunakan tinta sablon khusus garmen.

Selain itu, kualitas daya rekatnya juga sangat bagus sehingga awet dan tahan lama. Bila Anda ingin mencetak baju dengan cepat, maka menggunakan jenis sablon yang satu ini adalah pilihan tepat. Sebab, Anda sudah bisa mendapat kaos yang diinginkan hanya dalam waktu 30 menit saja.

3. Poliflex

Jenis sablon yang biasanya digunakan dalam printing baju adalah poliflex. Jenis ini merupakan metode aplikasi desain dengan cara cutting. Biasanya, jenis sablon yang satu ini digunakan pada kaos bola dan kaos olahraga lainnya. kelebihan dari jenis sablon ini adalah hasilnya lebih timbul dan sangat cocok untuk tulisan atau desain typhografi.

4. Rubber Transmax

Terakhir adalah jenis sablon Rubber Transmax. Jenis ini merupakan sablon digital sublimasi yang dicetak menggunakan jenis kaos cotton combad. Sablon ini mampu membuat segala jenis desain menggunakan berbagai warna bahkan foto juga. Proses pembuatan kaos menggunakan teknik ini juga sangat singkat.

Hanya dengan waktu 15 menit saja, kaos yang diinginkan akan segera siap. Kelebihan dari menggunakan jasa sablon yang satu ini adalah warna yang dihasilkan bisa lebih bervariasi. Selain itu, juga bisa digunakan untuk print kaos dengan gambar yang pekat sekalipun. Hanya saja, proses sablon yang satu ini juga memiliki kelemahan.

Dikarenakan proses pembuatannya yang sangat singkat dan menggunakan mesin digital berteknologi tranfer paper, maka hasilnya tidak akan terlalu tahan lama alias kurang awet bila Anda tak bisa menjaganya dengan baik atau pemakaiannya serampangan.

Nah, di antara jenis sablon di atas, mana yang mau Anda gunakan untuk printing baju Anda? Manapun yang Anda pilih, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau bingung di mana bisa menemukan jasa print kaos terbaik, jangan ragu untuk ke custom.my saja. Anda bisa dapatkan yang dimau dengan mudah di sini!

0 komentar:

Posting Komentar