Senin, 04 Februari 2019

Beli Mobil Pertama? Perhatikan 6 Tips Ini Biar Gak Rugi


Siapa yang tidak ingin memiliki kendaraan sendiri? Serta siapa siapa yang tidak mau membelinya tanpa merugi? Kedua pertanyaan tersebut tentu saja memiliki jawaban yang sama, yaitu tidak ada. Ya, sudah pasti semua orang ingin memiliki kendaraan pribadi, seperti mobil, dan tentu membelinya dengan tanpa memperoleh kerugian apapun.


Memiliki kendaraan pribadi menjadi hal yang didambakan semua orang, pasalnya dengan memiliki kendaraan pribadi kita dapat melakukan perjalanan kemana saja sesuai keinginan kita, baik dalam menentukan jalan yang dilalui dan juga waktu yang ditempuh. Namun, mungkin ada saja di antara kita yang masih pemula dalam urusan membeli mobil, yang mana merasa dirugikan karna beberapa hal yang tidak sesuai keinginan setelah membelinya.


Oleh karena itu, penting sekali untuk kita mengetahui cara membeli mobil agar tidak merasa dirugikan atau merasa puas setelah membelinya. Berikut 6 cara agar kita tidak rugi dalam membeli mobil.

1. Memilih mobil sesuai dengan kebutuhan
Penting sekali untuk kita membeli mobil menyesuaikan dengan kebutuhan kita, apakah kita membutuhkan city car, family car, atau sport car, dll. Jangan sampai kita membeli mobil hanya karena tergiur oleh modelnya, atau promo yang berlangsung. Karena hal itu akan sangat merugikan kita nantinya, yang mana hanya akan menjadikan mobil tidak terpakai atau menganggur di garasi saja.


Apabila kita memilki keluarga yang cukup banyak, ada baiknya kita membeli mobil untuk keluarga yang memiliki kapasitas besar dan cakup menampung seluruh keluarga. Akan sangat disayangkan dan merugikan jika kita kita harus menyewa mobil lagi untuk bepergian bersama keluarga karena kapasitas mobil kita yang sedikit akibat kesalahan kita dalam memilih mobil ketika membeli.

2. Mengutamakan keamanan dan kenyaman mobil
Kita tidak boleh terpaku pake model atau desain mobil yang terpajang semata, meskipun memiliki bentuk dan warna yang menarik namun mobil tersebut belum tentu memiliki keamanan dan kenayaman yang memadai. Oleh karena itu, pastikan kita memilih mobil dengan melihat keamanan dan kenyamanan pada mobil tersebut untuk keselamatan kita dalam mengendarainya.

3. Mengetes mobil sebelum membeli
Alangkah baiknya jika kita mengetes mobil sebelum anda membelinya. Karena denga begitu anda sudah lebih dulu mengetahui kondisi mobil tersebut, dan juga merasakan apakah mobil tersebut aman dan nyaman bagi kita.

4. Mengetahui penggunaan bahan bakar mobil
Bahan bakar mobil merupakan hal yang sangat wajib untuk diketahui, karena bahan bakar pada mobil sama saja seperti makanan pada manusia yang mana dibutuhkan setiap waktu untuk agar mobil dapat difungsikan. Bukan hanya sebatas mengetahui jenis bahan bakar yang digunakan pada mobil, namun kita juga harus mengetahui apakah mobil tersebut irit atau tidak dalam penggunaan bahan bakarnya. Karena, jika ternyata mobil tersebut boros dalam menggunakan bahan bakar, sementara tidak sesuai dengan kantong kita, tentu akan berujung merugikan kita sendiri.

5. Mobil memiliki harga jual yang stabil
Pastikan kita memilih mobil yang memiliki harga jual yang stabil, dengan begitu ketika sewaktu-waktu kita ingin menjualnya lagi maka kita dapat meminimalisirkan kerugian yang akan dialami. Karena seperti yang kita tahu, bahwa rata-rata mobil yang sudah berganti status menjadi mobil bekas maka akan memiliki harga jual yang sangat rendah.

6. Asuransi pada mobil
Tentu memiliki asuransi pada mobil merupakan salah satu yang penting, demi untuk menjamin kerusakan yang meugikan pada mobil. Maka kita patut untuk memiliki asuransi pada mobil tersebut. Namun, pastikan kita sudah mengetahui dengan jelas simulasi asuransi kendaraan tersebut, agar tidak menjadi kesalahpahaman dan kerugian bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar